Kamis, 03 Maret 2016

Inter Balas Dendam, Langkah Juve Tetap Melaju

Balas dendam. Itulah misi Inter Milan kala menjamu Juventus pada scond leg semifinal Coppa Italia semalam (Kamis, 3/3/2016 dini hari WIB), di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. Sebelumnya, pada pertandingan pertama semifinal Coppa Italia, Inter Milan dihajar Juventus dengan skor 3-0. Agar Inter Milan bisa menantang klub sekotanya, AC Milan di final, maka Inter harus mati-matian menghancurkan Juve, dengan 4-0 atau lebih. Sebelumnya AC Milan telah
melaju lebih dulu ke final setelah pada semifinal kemarin mengalahkan club dari Lega Pro (divisi 3) Alessandria dengan agregat skor gila 6-0.
Pada pertandingan semifinal lawan Juventus ini, Inter Milan menunjukkan performa yang sangat luar biasa. Pertandingan baru berjalan 4 menit, Ivan Perisic sudah mencetak gol. Agregat (1-3). Misi balas dendam anak asuhan Roberto Mancini ini benar-benar berhasil. Pada menit ke-16, Marulo Brozovic menggandakan keunggulan. Skor 2-0 untuk Inter Milan. Lantas ditutup dengan gol penalti dari Brozovic juga pada menit ke-82. Sampai pada waktu 2 x 45 menit, skor 3-0 untuk kemenangan Inter Milan. Dengan demikian, maka agregat (3-3).  Dendam Inter atas pertandingan pertama, lunas. Pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan 2 x 15 menit, akan tetapi skor 3-0 tidak berubah, dan lanjut dengan adu penalti.
Pada babak adu penalti, eksekusi dari salah satu pemain Inter Milan, Rodrigo tidak masuk. Sedangkan kelima algojo Juve berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Andrea Barzagli, Simone Zaza, Alvaro Morata, Paul Pogba dan Leonardo Bonucci sukses dalam tendangan penaltinya. Pemain terakhir dari Inter Milan tidak menendang karena Juventus telah unggul 3-5.
Pada pertandingan ini, meskipun dendam Inter Milan telah terbalaskan, akan tetapi tragisnya kekalahan pada adu penalti membuat Inter urung menantang Milan pada babak final.
Sementara, bagi Juventus untuk mempertahankan gelar juara Coppa Italia semakin terbuka. Pada musim sebelumnya Juventus menjadi juara setelah mengalahkan Lazio dengan skor 2-1. Akankah Juventus bisa mengulangi suksesnya saat menghadapi AC Milan? Akan terjawab nanti pada tanggal 21 Mei 2016, di Stadion Olimpico, Roma.

Surabaya, 3/3/2016
E.A.T.
Eko Agus Triswanto

Related Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Unduh Ilmu